PEMAFAATAN IT UNTUK PROSES PENGAJARAN

PEMAFAATAN IT UNTUK PROSES PENGAJARAN

penggunaan media atau alat technologi yang telah di terapkan oleh pemerintah dengan tujuan pengajaran memiliki dampak positive. Secara sederhana teknologi informasi dapat dikatakan sebagai ilmu yang diperlukan untuk mengelola informasi agar informasi tersebut dapat dicari dengan mudah dan akurat. (Dr. Ir. arief kusuma AP, 2014). pengajaran dengan media informasi sangatlah membantu guru untuk mendapatkan informasi pengajaran melalui internet. sedangkan murid juga lebih mudah mengerjakan tugas sekolah dengan adanya IT.

tidak hanya media informasi yang perlu di kembangkan namun juga perlengkapan media itu sendiri seperti adanya layar proyeksi dalam proses mengajar. hal ini akan membantu guru untuk menerangkan pelajaran. keunggulan lainya adalah penggunaan layar proyeksi menyingkat waktu dan suasana pelajaran menjadi lebih menarik. meskipun tidak banyak sekolahan yang menyediakan layar proyeksi di karenakan kendala biaya. namun sekolah mengusahakannya sebagai bentuk perkembangan dan perwujudan media masa.

bentuk lain proses pengajaran menggunaan Information Technology yaitu penggunaan media sosial. meliputi blog, e-mail, website dll. manfaatnya tidak hanya bertukar informasi tapi juga dapat di manfaatkan secara finansial (menguntungkan). intinya technology sangatlah bermanfaat untuk siapa saja. termasuk untuk proses mengajar. informasi dan media yang mendukung di pastikan akan meningkatkan kemauan anak didik untuk semangkin giat belajar.

DAFTAR PUSTAKA

Dr. Ir. arief kusuma AP, M. (2014). pemanfaatan technologi informasi dalam proses pengajaran di indonesia. jakarta barat: universitas esa unggul.

 

Komentar Pembaca

Komentar

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>