ICT Dikalangan Mahasiswa Bahasa Inggris

ICT merupakan singkatan dari Information and Communication Technology atau yang biasa disebut Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang merupakan istilah yang relatif baru dalam wacana komunikasi. ICT ini merupakan payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi (http://id.wikipedia.org/, 2014).

ICT memiliki peran besar dalam dunia pendidikan, khususnya dalam pembelajaran untuh mahasiswa bahasa Inggris. Sebagai seorang mahasiswa di Era globalisasi ditahun 2014 ini tentunya sudah bukan hal baru lagi jika membicarakan mengenai internet. Mengkombinasikan ilmu tentang seluk beluk bahasa inggris di internet tentu akan lebih mudah dengan ilmu TIK yang bahkan sudah kita dapatkan sejak duduk dibangku SMA. Dengan ilmu teknologi informatika, kita sebagai mahasiswa dapat meng-eksplor kemampuan kita pada teknologi yang lebih modern. Misalnya jika kita tahu cara membuat blog, kita bisa membuat blog yang isinya mengenai macam-macam tenses, daftar vocabulary, ataupun segala sesuatu yang berkaitan dengan hal itu. Dengan mengunggahnya di internet, tentu kapanpun asalkan ada akses internet, kita bisa belajar dengan mudah karena tidak perlu membawa buku kemana-mana.

Memanfaatkan ICT dapat membuat kita berfikir lebih kritis (Pemanfaatan ICT, 2012). Sebagai generasi muda, kita tentu diharapkan memiliki pengetahuan diatas rata-rata. Kita wajib tau cara menggunakan teknologi dengan baik agar nantinya kita bisa membawa Negara ini lebih maju, atau minimal sejajar dengan Negara lain yang telah hebat dibidang teknologi. Sebagai seorang mahasiswa bahasa Inggris yang memiliki wawasan manca Negara, kita wajib menyangkutkan IT dalam system belajar kita.

 

Daftar pustaka

Pemanfaatan ICT. (2012). Retrieved from http://web.unair.ac.id/.

(2014). Retrieved from http://id.wikipedia.org/.

 

 

Komentar Pembaca

Komentar

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>